Breaking

Cara Membuat Buku Tamu Di Blog



Buku tamu, hampir mirip dengan kotak komentar default dari blogger. Bedanya hanya pada ukuran dan manfaat serta posisi. Kalau buku tamu, ukurannya mini (kecil & singset) , tapi ga bisa ngasih backlink, and posisinya bukan untuk postingan. Namun, walaupun demkian, buku tamu akan sangat terasa keberadaannya karena simple nya dia. Kita ga perlu lama2, tinggal tulis lalu tekan enter, jadi dehh. Biasanya dipakai utk tukeran link, muji si empunya blog, & ngasih sedikit info. Dan yang jadi keandalannya yang utama adalah dipostingan manapun kita berada, pasti kata2 kita pada buku tamu ini bakal nampak. So, kalau kita ada info tuk empunya blog, si empunya blog langsung tahu.

Sebenarnya banyak web penyedia bukut tamu, mulai dari shoutmix , oggix , yahoo pun juga serta dari cbox. Kalau yang dari Yahoo! , namanya pingbox ( cara membuat pingbox ). Kalau dari cbox , inilah yang mau kita bahas. Pada postngan ini, Raffkhan akan memandu sobat untuk membuat buku tamu dari situs penyedia buku tamu cbox. Berikut langkah2 nya:


  1. pertama klik link berikut http://cbox.ws/
  2. sobat modif daftar dahulu, isilah  username,password, E-mail, dll ( isi sesuai petunjuk yg ada ). kemudian klik tombol "create my Cbox".
  3. selanjutnya buka account E-mail sobat modif, sesuai dengan data E-Mail yang sudah diisi tadi, hal ini berguna untuk meregistrasi account baru
  4. nah jika sudah masukkan data "Username" & "password" yang sesuai dengan data yang diisi tadi, jika sudah masuk klik menu "publish".
  5. selanjutnya tinggal copy atau klik tombol "Copy to clipboard". sampai disini langkah pembuatan belum selesai, jika sobat mau memodifikasi tampilannya sesuai dengan kehendak atau karakter Blog dapat melakukannya dengan mengklik text "customise colours and fonts. "
  6. kemudian atur komposisi warna yang dimau, selanjutnya tinggal klik "Apply". jika sudah klik menu "publish" sekali lagi dan ulangi langkah yang sama untuk mencopy kodenya.
  7. pastekan kodenya di blog atau di side bar , belum tahu gimana memastekan di side bar ? klik di sini
  8. lalu tinggal dilihat blognya

No comments:

Post a Comment

loading...
loading...