Breaking

Langsing Dengan Bermusik

Hobi bermusik bisa menjadi sumber uang. Anda pasti sudah sering mendengarnya. Nah, selain bisa menjadi sumber rejeki, plus kesempatan tampil di panggung dan menjadi pujaan banyak wanita. Anda juga bisa mengurangi timbunan lemak di tubuh Anda dengan bermain musik.

Bermain drum
Drum adalah alat musik yang akan menguras banyak kalori dari tubuh Anda, karena ketika menabuhnya, Anda menggerakkan banyak otot besar. Apabila melakukan kegiatan ini selama 30 menit, jumlah kalori yang dibakar adalah 140 kcal. Anda bisa hitung sendiri bila melakukannya melampaui rekor Jelly Tobing yang pernah menabuh drum sampai 10 jam nonstop.


Bermain piano
Memainkan piano tidak terlalu melibatkan gerakan otot-otot besar. Apabila dilakukan selama 30 menit, maka jumlah kalori yang dibakar sebesar 87.5 kcal. Sedangkan bermain piano selama satu jam akan membakar kalori sebanyak 175 kcal.


Bermain gitar sambil duduk
Bermain gitar sambil duduk. Posisi duduk tentunya membakar kalori lebih sedikit daripada bila Anda melakukannya sambil berdiri. Tapi lumayanlah, meskipun melakukannya sambil duduk, Anda akan membakar 70 kcal dalam 30 menit.


Menyanyi
Suara Anda bagus dan layak jadi pusat perhatian di panggung. Ini juga memberi banyak peluang bagi Anda untuk membakar lebih banyak lagi kalori. Bila Anda sanggup bernyanyi selama satu jam, meskipun sambil duduk, Anda akan membakar 105 kcal. Bila Anda melakukannya dalam posisi berdiri, Anda akan membakar 140 kalori dalam satu jam. Jumlah itu akan meningkat drastis bila Anda sanggup melakukannya sambil menari, melompat, dan berlari mengeliling panggung, Anda akan membakar 210 kcal, bahkan lebih, setiap jamnya.




(Majalah Fitness for Men Indonesia edisi Juli 2012)
loading...
loading...