Breaking

Begadang Dapat Menurunkan Daya Pikir


Efek dari begadang saat bangun tidur masih terasa sangat menggantuk dan bisa-bisa tertidur kembali meskipun dalam posisi sedang duduk.
Efek lain dari begadang saat kita bekerja mulut akan terus menerus mengguap dan badan terasa kaku. karena otak kita ingin beristirahat. 
Anda ingin memiliki daya ingat yang lebih baik, lebih kreatif dan lebih cepat memecahkan masalah? Semua bisa tercapai.
Cara termudah untuk meningkatkan kekuatan otak dan membuat Anda semakin cerdas adalah dengan mendapatkan tidur malam yang baik. saat akan melakukan pekerjaan pun kita tidak akan bisa berkonsentrasi dengan baik.  dan yang paling parahnya dari efek begadang tertidur di atas tumpukan pekerjaan yang seharusnya bisa dilaksanakan dengan baik menjadi buruk. semuanya pernah terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik itu pekerja ataupun pelajar.


Tidur yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tentu saja, tidur sangat berperan penting bagi tubuh dan menjadi sebuah keharusan untuk memiliki otak yang sehat. Mengingat beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan sel-sel otak mati. 
Kini, yang perlu diperbaiki adalah mengurangi kebiasaan begadang. Ada begitu banyak orang mengorbankan dua atau tiga jam tidur malamnya untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas sekolah. Padahal, kebiasaan ini merupakan awal dari kerusakan otak, termasuk kepikunan dan buruknya daya konsentrasi, bahkan memicu timbulnya masalah kesehatan lainnya. Cobalah untuk tidur yang cukup dimalam hari, karena dengan cukupnya tidur saat kita bangun tidur akan terasa lebih segar, dan kita akan memiliki semangat dalam mealukan aktifitas pada paginya. dengan otak dan pikiran yang segar kita dapat meakukan banyak hal, kita akan lebih fokus terhadap pekerjaan yang sedang kita lakukan dan akan membantu daya pikir kita saat belajar atau menghafal suatu mata pelajaran. bagi pelajar fokus terhadap apa yang sedang diterangkan oleh seorang guru akan lebih mudah diterima oleh otak dan akan lebih mudah memahami pelajaran yang sedang dipelajari. Ingat bukan hanya tubuh saja yang perlu istirahat tetapi otak juga perlu istirahat, karena kegiatan kita sehari-hari membuat otak kita lelah, jika dipaksakan otak kita akan melemah dan bisa berakibat buruk pada bagian tubuh kita yang lain.

loading...
loading...