Breaking

Menggapai Popularitas

Popularitas
 Menurut saya, pameo yg mengatakan "jalan cepat agar seseorang dapat terkenal atau populer yaitu dengan cara menjadi penulis”, ada benarnya juga. Kalau kamu bukan seorang konglomerat atau dari kalangan darah biru yang otomatis memiliki popularitas, maka segeralah untuk jadi penulis.

Profesi penulis adalah perkara pilihan hidup. Ada banyak pilihan yang bisa ditekuni dengan bermodalkan keahlian menulis. Menjadi penulis berita (wartawan), pembuat novel (novelis), penulis cerpen (cerpenis), penulis esai (esais), penulis artikel atau opini (artikelis atau kolumnis), penulis naskah cerita atau drama (skenario), dan profesi sejenisnya, merupakan profesi yg berhubungan dgn dunia tulis menulis yg bisa menjadikan seseorang terkenal dlm waktu yg singkat dan bakal mengabdi.

Bagi orang2 yg ingin cepat terkenal atau populer, saran saya, maka belajarlah untuk menjadi seorang penulis. Dengan menjadi penulis, maka mereka akan dipaksa untuk memiliki kegemaran membaca sekaligus menulis. Mereka menjadi manusia2 yang kaya akan berbagi informasi dan literasi. Kendati menjadi penulis tdk menjamin seseorang untuk cepat kaya, akan tetapi paling tidak akan menjamin sisi popularitasnya seseorang. J

Hadirnya ratusan surat kabar harian majalah dan tabloid mingguan atau bulanan, serta ribuan media elektronik yg tersebar di tanah air, menjadi peluang besar untuk setiap penulis untuk berkarier dlm dunia penulisan. Dan dengan semakin banyak penulis-penulis baru yg lahir dlm dunia kepenulisan, akan mempercepat terciptanya peradaban bangsa yg maju dan teredukasi.

Sampai disini saja saran saya, semoga bermanfaat dan terimakasih buat siapa saja yang sudah membaca artikel saya.
loading...
loading...