Breaking

Penulis Itu Butuh Komitmen Yang Tinggi

Apa yg membedakan karakter seorang penulis sejati dengan penulis yang hanya sekedar penulis? Paling tidak ada dua hal pembeda, yaitu masalah niat dan kesadaran diri. Penulis sejati selalu berangkat dari niat awal yang lurus dan hati yang bersih.

Kesadaran untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) menjadi roh yg melatar belakangi setiap hasil karya tulis yang dihasilkan. Sehingga dominasi niat yang bernilai ibadah, jauh lebih dominan ketimbang motif-motif duniawi lain. Termasuk memburu honor, royalti, popularitas, dan keenakan lain menjadi penulis.

Di samping itu yg membedakan eksistensi penulis sejati dan bukan terletak pada kesadaran diri. Maksudnya, mereka memiliki motivasi kuat bahwa zaman yang terus berubah harus diimbangkan dengan kesadaran diri untuk mengontrolnya dengan kejujuran hati nurani.

Kesadaran diri hanya bisa dimunculkan dgn baik melalui hati nurani. Para penulis sejati yg menggelorakan semangat dari masa ke masa, harus memantapkan langkahnya dgn niat yang lurus dan kesadaran diri yg tinggi.

Jadilah penulis yg pandai membaca keinginan/kebutuhan para pembaca” J
Sampai disini dulu ya Sobat! Nanti kita sambung lagi di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat! J
  
loading...
loading...