Breaking

Konsumsi Air Putih Sebelum Minum Kopi Atau Teh

Pada Umumnya kita sering mengkonsumsi Kopi atau teh di pagi hari. Diperkirakan ada 70 persen orang dewasa dunia yang mengonsumsi minuman seperti teh dan kopi setiap hari. Bahkan, kebiasaan minum teh dan kopi pada pagi hari rasanya sudah menjadi kebiasaan umum bagi masyarakat Indonesia.

Namun, tahukah Anda, meski teh dan kopi memiliki manfaat kesehatan, sebuah studi baru mengungkap bahwa sebelum minum keduanya, Anda disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu. Alasannya?
Seperti dilansir Boldsky, Kamis (29/6/2017), teh dan kopi mengandung senyawa kafein yang mampu membuat Anda lebih aktif. Namun, mengonsumsinya berlebihan bisa meningkatkan kecemasan dan efek kesehatan yang merugikan, seperti sulit tidur dan jantung berdebar bagi sebagian orang.
Para ahli mengatakan, minum segelas air putih sebelum mengonsumsi minuman berkafein dapat membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek bahayanya.
"Selain itu, kopi memiliki tingkat pH 5 dan teh dengan tingkat pH 6--yang berarti memiliki tingkat asam yang bisa mengganggu lambung," ujar peneliti.
Peneliti juga melaporkan, mengonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi bisa memicu mulas, kerusakan pada dinding perut, kanker usus besar, dan sebagainya. Dan, minum air putih dapat meminimalkan aktivitas asam di perut sehingga Anda lebih aman mengonsumsi teh dan kopi.


No comments:

Post a Comment

loading...
loading...